Skip to content

Dokter ingatkan jangan konsumsi obat nyeri kepala lebih dari 15 hari

Written by

gjpewjbuoa

Dokter ingatkan jangan konsumsi obat nyeri kepala lebih dari 15 hari

Kepala yang terasa nyeri atau pusing adalah keluhan yang sering dialami oleh banyak orang. Untuk mengatasi masalah ini, banyak orang cenderung mengonsumsi obat nyeri kepala secara rutin. Namun, seorang dokter menyarankan agar tidak mengonsumsi obat nyeri kepala lebih dari 15 hari.

Menurut dr. Andi, seorang dokter spesialis saraf, penggunaan obat nyeri kepala yang berlebihan dapat menyebabkan efek samping yang berbahaya bagi kesehatan. “Konsumsi obat nyeri kepala yang berlebihan dapat menyebabkan kerusakan pada organ tubuh, terutama pada lambung dan ginjal,” ujarnya.

Dokter Andi juga menambahkan bahwa penggunaan obat nyeri kepala yang berlebihan juga dapat menyebabkan kondisi yang disebut dengan rebound headache. Rebound headache adalah kondisi dimana kepala terasa semakin nyeri setelah efek obat nyeri kepala mulai hilang.

Untuk mengatasi masalah nyeri kepala tanpa harus tergantung pada obat, dokter Andi menyarankan untuk mencari tahu penyebab nyeri kepala dan menghindari faktor pemicu seperti stres, kurang tidur, atau pola makan yang tidak sehat. Selain itu, olahraga teratur, istirahat yang cukup, dan teknik relaksasi seperti meditasi juga dapat membantu mengurangi nyeri kepala.

Jadi, meskipun nyeri kepala merupakan masalah yang umum dialami, tetaplah waspada terhadap penggunaan obat nyeri kepala yang berlebihan. Konsultasikan dengan dokter jika nyeri kepala yang Anda alami tidak kunjung membaik setelah 15 hari atau jika Anda mengalami efek samping setelah mengonsumsi obat nyeri kepala. Kesehatan adalah investasi terbaik bagi tubuh kita, jadi jaga diri Anda dengan bijak.

Previous article

Jatim jadi provinsi terpopuler tujuan wisatawan domestik

Next article

Penyebab perempuan lebih berisiko terserang migrain