Skip to content

Desa IV Suku Menanti wakili Bengkulu di penilaian 100 besar ADWI 2024

Written by

gjpewjbuoa

Desa IV Suku Menanti, sebuah desa kecil yang terletak di Provinsi Bengkulu, baru-baru ini menjadi perbincangan hangat di kalangan masyarakat setempat. Hal ini disebabkan karena Desa IV Suku Menanti berhasil terpilih untuk mewakili Bengkulu dalam penilaian 100 besar Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) tahun 2024.

ADWI merupakan sebuah program yang digagas oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia untuk memberikan penghargaan kepada desa-desa wisata terbaik di seluruh Indonesia. Penilaian dilakukan berdasarkan kriteria tertentu seperti keberlanjutan lingkungan, keberagaman budaya, serta pelayanan kepada wisatawan.

Desa IV Suku Menanti berhasil menarik perhatian para juri ADWI dengan potensi wisata alamnya yang sangat menakjubkan. Desa ini dikenal dengan keindahan alamnya yang masih alami, serta keberagaman budaya yang dimiliki oleh masyarakat setempat. Selain itu, pelayanan kepada wisatawan di Desa IV Suku Menanti juga sangat baik, sehingga membuat para pengunjung merasa nyaman dan betah berlama-lama di desa tersebut.

Keberhasilan Desa IV Suku Menanti dalam mewakili Bengkulu di penilaian 100 besar ADWI tahun 2024 tentu menjadi kabar yang menggembirakan bagi seluruh masyarakat desa. Hal ini juga diharapkan dapat meningkatkan kunjungan wisatawan ke desa tersebut, sehingga dapat memberikan dampak positif bagi perekonomian dan pembangunan desa.

Dengan prestasi yang diraih oleh Desa IV Suku Menanti ini, diharapkan dapat menjadi inspirasi bagi desa-desa lain di Bengkulu maupun di seluruh Indonesia untuk terus mengembangkan potensi wisata yang dimiliki. Dengan demikian, Indonesia dapat semakin dikenal di mata dunia sebagai destinasi wisata yang menarik dan beragam.

Previous article

Pakar: Pemerintah perlu tiru cara Eropa dalam tangani kecanduan rokok

Next article

Samsung Galaxy Ring diprediksi dijual dengan harga yang cukup tinggi